Headlines News :

Advertise

Home » » 5 Makanan Sehat Agar Terhindar dari Flu

5 Makanan Sehat Agar Terhindar dari Flu

Written By Susanto Wibowo on Jumat, 11 Mei 2012 | 11.33

Media Informasi Online - Tangkal penyakit dengan makanan, itulah salah satu peninggalan dari nenek moyang yang perlu dilestarikan. Beberapa produk jamu, hingga saat ini tetap dikonsumsi sebagai alternatif penyembuhan secara tradisional dan alami. Nah, menurut nenek moyang, ada beberapa makanan yang dapat menyembuhkan dan menangkal sakit flu. diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Bawang Putih
Bawang putih adalah salah satu makanan dengan aroma yang menyengat dan kadang kurang disukai. Namun, justru di dalamnya terkandung antioksidan yang sangat berguna bagi tubuh. Antioksidan inilah yang kemudian kita butuhkan untuk membantu menjaga immune tubuh. Ketika immune tubuh kuat, maka virus flu tidak akan mudah menyerang kita. Sebenarnya bawang putih lebih baik bila dikonsumsi mentah, namun tentu saja rasanya jadi agak aneh dan banyak yang kurang suka. Untuk mengatasi hal ini, para ahli memasukkan konsentrat bawang putih ke dalam kapsul agar lebih mudah dikonsumsi.

2. Teh Hijau
Secangkir teh hijau hangat memberikan sebuah rasa rileks tersendiri bagi tubuh. Selain itu, antioksidan di dalam teh ini akan melawan bakteri jahat di dalam tubuh serta meningkatkan immune.
Selain diminum, seduh teh hijau dengan air panas, kemudian hirup uapnya. Lebih baik apabila teh hijau ini tidak ditambahkan gula saat dikonsumsi.

3. Jahe
Jahe sudah beken sebagai bumbu sekaligus jamu yang banyak manfaatnya. Selain meredakan masuk angin, batuk, serta perut kembung, jahe juga efektif menangkal flu. Memarkan jahe dan tambahkan pada minuman Anda, biarkan rasa hangatnya bekerja dan istirahatkan tubuh agar keesokan harinya flu tak lagi berdiam di tubuh, dan Anda lebih segar.

4. Ketela
Umbi yang satu ini mengandung beta karoten yang cukup tinggi dan dibutuhkan tubuh untuk membantu merawat pernafasan dan menghindarkan dari infeksi serta menetralkan racun. Sajikan saja sebagai camilan dan dikonsumsi hangat-hangat.

5. Paprika merah
Rasanya yang terdiri dari paduan manis dan pedas ini memang unik. Warnanya merah dan kaya akan vitamin C, inilah yang membuat paprika merah cukup populer dipakai sebagai tambahan bumbu dalam masakan. Manfaat paprika merah inipun cukup banyak, salah satunya adalah mencegah dan membantu meredakan flu
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Media Informasi Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template