Headlines News :

Advertise

Home » » Menara Lego Setinggi 31 M Menjulang di Seoul

Menara Lego Setinggi 31 M Menjulang di Seoul

Written By Susanto Wibowo on Selasa, 15 Mei 2012 | 07.24

Media Informasi Online - Dalam rangka perayaan 80 tahun permainan balok susun, perusahaan Lego membangun menara balok tertinggi di dunia di Seoul, Korea Selatan. Dibangun selama lima hari, menara ini memecahkan rekor menara Lego tertinggi yang sebelumnya didirikan di Prancis pada Oktober 2011, dengan hanya terpaut 30 sentimeter.

Diberitakan Daily Mail, Senin 14 Mei 2012, menara Lego setinggi 31,9 meter itu terdiri dari 500 ribu balok Lego yang disusun oleh 4000 anak pemenang kontes. Putra Mahkota Denmark, Pangeran Frederik, yang sedang melakukan lawatan kenegaraan enam hari ke Negeri Ginseng, turut hadir dalam peresmian menara.

Pangeran Frederik meletakkan balok terakhir di puncak menara menggunakan mesin pengangkat. Menara yang didirikan di depan Stadion Jamsil ini pun menjadi menarik perhatian lebih dari 30 ribu pengunjung. 

Lego diciptakan oleh Ole Kirk Christiansen, seorang tukang kayu asal Denmark pada 1920. Nama 'Lego' berasal dari bahasa Denmark 'leg godt' yang berarti 'bermain dengan baik'. Awalnya terbuat dari kayu, balok-balok inipun berevolusi menjadi balok plastik.

Korea Selatan dipilih sebagai tempat untuk merayakan hari jadi tahun ini karena Lego luar biasa populer di sana. Bahkan, Lego menjadi merk mainan pertama yang laku di negeri tersebut.

Menara Lego pertama kali dibangun pada 1988 di London, dengan tinggi di bawah 15 meter. Sejak itulah, lebih dari 30 kali usaha pemecahan rekor menara Lego tertinggi telah dilakukan.

Sumber : VIVAnews.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Media Informasi Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template