Headlines News :

Advertise

Home » » Pawai Obor Pattimura di Ambon Berakhir Bentrok

Pawai Obor Pattimura di Ambon Berakhir Bentrok

Written By Susanto Wibowo on Selasa, 15 Mei 2012 | 08.16

Media Informasi Online - Bentrokan antar warga kembali  terjadi di Kota Ambon, Maluku, Selasa (15/5/2012) dini hari tadi. Bentrokan pecah saat prosesi obor Pattimura dalam rangka memperingati hari ulang tahun pahlawan Pattimura. Akibat bentrokan tersebut , puluhan warga terluka, sejumlah rumah terbakar, serta 9 motor warga dibakar.
 
Bentrokan ini terjadi saat iringan-iringan rombongan obor pattimura melintasi kawasan persimpangan Mardika, Kota Ambon. Tiba-tiba terjadi saling lempar batu antara warga dengan peserta iring-iringan pembawa obor.
 
Warga yang menyaksikan prosesi ini panik dan berlarian. Bentrokan pun meluas melibatkan warga lainnya. Mereka saling serang dengan batu, benda tajam, serta bom molotov.
 
Aparat Kepolisian dan TNI tidak bisa berbuat banyak karena jumlah massa lebih banyak. Tembakan peringatan aparat juga tak digubris massa. Lokasi bentrokan ini berdekatan dengan Pos TNI dan Polri di perbatasan Mardika dan Batu Merah.
 
Bentrokan baru reda setelah aparat TNI dan Polri menambah pasukan. Namun, situasi di lokasi kejadian masih tegang. Prosesi obor Pattimura  merupakan tradisi yang dilakukan setiap tahun. obor Pattimura dibawa dari Pulau Saparua, Maluku Tengah secara estafet  hingga ke pusat Kota Ambon melintasi desa-desa adat di Pulau Ambon.

Sumber : Okezone.com
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Media Informasi Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template