Headlines News :

Advertise

Home » » Pesawat Shukoi Hilang Saat Penerbangannya Menuju ke Bogor

Pesawat Shukoi Hilang Saat Penerbangannya Menuju ke Bogor

Written By Susanto Wibowo on Kamis, 10 Mei 2012 | 13.50

Media Informasi Online - Kementerian Perhubungan (Jakarta) mengatakan Sukhoi Superjet-100 itu hilang kontak saat akan turun ke ketinggian 6 ribu kaki dari 10 ribu kaki pada hari Rabu siang (9/05/2012). Saat itu pilot baru meminta izin dan belum diizinkan sebelum akhirnya hilang kontak. 

"Baru melaporkan akan turun itu, belum (diizinkan). Biarkan KNKT yang melakukan investigasi untuk itu," jelas Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Bambang S Ervan ketika dikonfirmasi mengapa Air Traffic Control (ATC) mengizinkan turun pesawat itu ke ketinggian 6 ribu kaki.


Bambang menguraikan garis besar perizinan pesawat asing bisa terbang di Indonesia. Ada 2 prosedur untuk itu: 

       "Untuk terbang di wilayah udara Indonesia ada 3 instansi yang mengeluarkan izin. Kemenlu untuk diplomatic  clearance, Kemenhan untuk security clearance dan Kemenhub untuk hak angkut dan teknis pesawat," jelas dia.

      Nah untuk Indonesia dan Rusia, kedua negara sudah memiliki Airworthiness Bilateral Agreement. Artinya, mengakui sertifikasi yang dikeluarkan penerbangan sipil masing-masing negara.

"Hal ini menjadikan dasar hak angkutnya," jelas dia.

        Kemudian pada Kamis pagi (10/05/2012) Pesawat yang hilang itu baru di temukan di pinggir tebing gunung salak.Lokasi pesawat ditemukan saat pencarian lewat udara oleh TIM SAR.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Media Informasi Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template