Headlines News :

Advertise

Home » » Demam Google di Android

Demam Google di Android

Written By Susanto Wibowo on Kamis, 14 Juli 2011 | 10.12

Bulan ini secara resmi Google telah meluncurkan aplikasi social network terbarunya, yang diberi nama Google+. Anda dapat menikmati aplikasi ini secara online melalui browser di http://plus.google.com, tapi hanya untuk kalangan terbatas. Project Google+ dideklarasikan oleh pembuatnya seperti kebanyakan aplikasi Google lainnya, yaitu terbatas hanya untuk pengguna yang telah di invite. Riau Technology
telah mencicipi mainan baru ini. Dan kesan pertamanya memang sangat menarik. walaupun fiturnya masih belum sekaya Facebook. Sepertinya ini adalah strategi Google, agar aplikasi ini bisa dikenalkan secara perlahan tapi pasti. beberapa fitur yang menjadi andalan adalah Photos, Sparks, Circles dan Hangouts.
  • Sparks : fitur ini untuk mengumpulkan informasi yang sangat berharga bagi kita, kemudian bisa dishare dengan yang lain, atau untuk mempermudah melihat minat kita terhadap informasi (interest)
  • Circles : memudahkan penggunaan Social Network Anda dengan membuat group pertemanan.
  • Hangouts : Hah! ini yang menurut Riau technology paling menarik. kita bisa melakukan face to face chat, dengan teman-teman yang ada di circle kita.
  • Huddle : Riau technology bisa melakukan multiple conversation, seperti group chat, tapi lebih mantab dibanding BBM.
  • Stream : fitur ini sepertinya hanya ada di versi mobile nya. kita bisa melihat update dari teman-teman yang ada di Circles masing-masing. dan terintegrasi dengan GPS.
  • +1 : ini mirip dengan fitur “like this” yang dimiliki Facebook.
Dan masih banyak lagi fitur lainnya.
  
…..
Riau Technology coba install Google+ di Android kesayangan Riau Technology. Dan kemudian Riau Technology menemukan kesulitan.
Bagi Anda yang ingin mencoba Google+ berjalan di Android kesayangan Anda, maka ikuti langkah berikut :
  • terlebih dahulu install Market Enabler, App ini berfungsi untuk mengubah Market kita menjadi US. karena Google+ versi Android sementara ini hanya tersedia untuk market US. silahkan jalankan App ini, dan kemudian pilih operator US, misalnya T-Mobile US.
  • kemudian buka App Market yang ada di Android Anda. dan ketikkan keyword Google+. atau bisa dilihat disini. kemudian install App Google+, dan nikmatilah.
Riau Technology menyarankan Anda untuk melakukan instalasi melalui market resmi, walaupun sebenarnya di beberapa forum dan situs share juga sudah bisa kita download apk nya. tapi lebih afdhol kalau melalui market, sehingga jika ada update terbaru untuk aplikasi tersebut Anda akan dengan mudah melengkapinya.
Oks, semoga Anda makin penasaran untuk mencoba demam Google+ ini.
Share this article :

2 komentar:

  1. SALAM BLOGNOLER.KUNJUNGAN BALIK NIH SOB..MANTAB NIH JADI DEMAM AMA GOOGLE.FOLLOW BALIK YAH

    BalasHapus
  2. ok gan.,.makacih yah knjunganya.,.,

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Media Informasi Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template