Headlines News :

Advertise

Home » » Googe akan mengeluarkan Android messenger

Googe akan mengeluarkan Android messenger

Written By Susanto Wibowo on Sabtu, 16 Juli 2011 | 10.40

Hembusan isu Google akan segera mengeluarkan Android Messenger setelah Apple berjanji untuk memberikan layanan yang mirip dengan BlackBerry Messenger (BBM) pada operating sistem terbaru IOS 5. The Wall Street Journal memberitakan bahwa Google telah bekerja keras untuk membuat “Android Messenger” untuk memberikan layanan yang serupa dengan BBM.




Pastinya banyak yang mengatakan bahwa Google sudah memiliki GTalk, kenapa harus membuat aplikasi yang mirip dengan BBM. Jika kita lihat ada beberapa fitur BBM yang tidak dimiliki oleh GTalk seperti pengiriman file, lokasi, group, dan fitur-fitur lainyang berjalan optimal pada mobile.
Ada seseorang yang mengklaim bahwa Google telah membuat aplikasi BBM sendiri seperti layanan komunikasi untuk Android, tetapi belum ada kabar pakan aplikasi tersebut akan di-”publish”. Tentunya jika aplikasi ini memang benar-benar telah di release akan sangat mempengarungi pemasukan para provider dari penyedia layanan SMS. Karena saat BBM meledak menjadi populer untuk pengiriman teks, penggunaan SMS mulai merosot terlebih jika 2 provider operating sistem terbesar termasuk Google Android mengeluarkan layanna yang sejenis. Sehingga mengakibatkan penurunan jangka panjang dari pendapatan, meskipun mungkin akan mendapatkan tambahan pemasukan dari penjualan layanan Data tetapi sukar untuk di prediksi keuntungan yang akan ditargetkan.
Saat ini banyak aplikasi yang mirip dengan BBM untuk Android yang tersedia di Market. Bahkan RIM dikabarkan akan menambahkan dukungan terbatas untuk pengiriman pesan lintas platform antar BBM, Android dan iOS. Sekarang tinggal tunggu tanggal mainnya apakah ini hanya sebatas rumor atau sesuatu yang nyata yang akan diwujudkan oleh Google.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Media Informasi Online - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template